tes halo apa kabar

Berita

 

 


Gebyar Pertanian 2014

 

Gebyar pertanian  Tahun 2014 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa selama empat hari yang merupakan bentuk pembinaan dari Fakultas Pertanian terhadap pengembangan soft skill mahasiswa.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 21 November 2014 dengan tema “Meraih Pertanian Unggul dengan Kearifan Lokal”

 
 
 
 
 


Sumberdaya ikan pelagis kecil merupakan salah satu sumberdaya perikanan yang cukup melimpah dan banyak ditangkap untuk dijadikan konsumsi masyarakat di Indonesia maupun dunia. 
 
 
 
 


Eichornia crassipes atau biasa dikenal dengan nama eceng godok merupakan tumbuhan yang hidup mengapung di air dan kadang-kadang berakar dalam tanah.
 
 
 


 

Tanaman “Kokoleceran” Endemik Banten Yang Terancam Punah

Kokoleceran (Vatica bantamensis) merupakan flora identitas provinsi Banten. Namun, tanaman kokoleceran merupakan tanaman langka yangkeberadaannyasangat misterius. Saat ini, kokoleceran termasuk dalam status konservasi “Endangered” (Terancam Punah). Oleh karena itu, diperlukan upaya pemerintah dan masyarakat dalam upaya melestarikan tanaman kokoleceran.

 


 

Revitalisasi Tambak

Program revitalisasi tambak akan terus didorong oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya untuk meningkatkan kesejahteraan petambak.

 


 

Pokok-pokok Pikiran Revitalisasi Pertanian

Pokok-pokok Pikiran Revitalisasi Pertanian dan Pembangunan Sistem Distribusi Produk Pertanian Menuju Kedaulatan Pangan dalam 5 Tahun Kedepan

 


 

Untuk Sawah yang Fuso Kementan Siapkan 13,5 Ribu Ton Benih

Kementerian Pertanian menyiapkan 13.5 ribun ton benih padi untuk membantu para petani yang lahannya fuso karena banjir maupun bencana alam lainnya. Jumlah tersebut dapat digunakan untuk menanami 500 ribu hektare sawah.

 


Link Terkait


 

Who's Online

We have 41 guests and no members online

Hubungi Kami

  • UNTIRTA | Kampus Serang
  • Jalan Raya Jakarta KM. 04 Pakupatan
    Kota Serang - Banten

    No. Telp : 0254-280330
    No. Fax : 0254-281254

    Website : http://pertanian.untirta.ac.id

    Email: info@pertanian.untirta.ac.id

     

Dikembangkan oleh Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa